Rabu, 30 Juni 2010

AgBank Konfirmasikan Penambahan Modal US$13.1 M Untuk IPO Bursa HK

Agricultural Bank of China Ltd. pada hari selasa ini mengkonfirmasikan untuk menambah modal hingga US$13.1 milyar untuk porsi IPO di bursa HK.

AgBank mengatakan bahwa akan menjual 25.4 milyar saham H-shares, atau 8% dari perluasan modal, sebelum opsi penjatahan lebih (overallotment) dimulai dalam kisaran harga indikatif HK$2.88-HK$3.48 perlembar.

Bila AgBank melakukan opsi overallotment untuk H-shares, maka akan menghimpun sekitar lebih dari US$13.1 milyar, ungkap bank tersebut.

Bank peminjam yang merupakan terbesar ke-3 berdasarkan asset setelah ICBC dan CCB -- dan menjadi bank BUMN ke-4 terbesar di China yang akan menggulirkan sahamnya ke publik melalui IPO dual listing (Hong Kong dan China) yang bertujuan untuk menghimpun dana US$23.2 milyar.

Senin kemarin, bank tersebut mengatakan akan menjual sebanyak 25.57 milyar lembar saham di bursa Shanghai untuk kisaran harga indikatif di CNY2.52-CNY2.68.

AgBank akan melakukan finalisasi penghargaan untuk IPO pada tanggal 7 Juli, dan saham tersebut akan mulai ditransaksikan di Shanghai 15 Juli mendatang dan di Hong Kong sehari setelahnya, kata bank tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar