Senin, 13 September 2010

Kompromi Base berarti naiknya rasio modal

Bloomberg, 13 Sept 2010 - Regulator sedang mencari cara untuk mengekang risiko dalam bentuk apapun yang dapat menyebabkan krisis finansial hingga mencapai sebuah kompromi di Swiss kemarin bahwa kebutuhan modal untuk bank-bank dunia harus lebih dari 2 kali lipat dan ditaati selama 8 tahun.

Basel Committee on Banking Supervision mewajibkan lender (bank peminjam) common equity setara sedikitnya 7 persen aset-aset, termasuk 2,5 persen penyangga untuk menahan tekanan-tekanan di masa-masa mendatang. Bank-bank yang gagal memenuhi penyangga tersebut tidak akan dapat membayar dividen meskipun tidak ada paksaan untuk menaikkan modal mereka.

Ketentuan berapa jumlah modal dan besar risiko yang dinilai juga diperketat. Beberapa bank, seperti Bank of America Corp. dan Citigroup Inc., akan dibatasi berapa besar tunai yang dapat mereka kembalikan ke pemegang saham dan membayar pekerja mereka tahun mendatang. Lainnya, seperti Deutsche Bank AG, telah mengumumkan rencananya untuk menaikkan modal tambahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar