Rabu, 08 September 2010

Emas Naik Ke 10 Pekan Tertinggi

New York - Kitco,Harga emas berjangka Comex berakhir naik pada perdagangan selasa dan menyentuh level tertinggi 10 pekan yang baru, setelah mengalami tekanan harga penurunan di awal perdagangan. Safe haven dan grafik terkait minat beli mulai mencuat dan harga saat ini mulai mendekati rekor tertingginya sepanjang masa yang sempat tercipta pada bulan Juni lalu. Emas pengiriman Desember tercatat naik $8.30 per ounce di $1259.40 dan spot emas dikuotasikan naik $11 ke posisi $1258.25.

Kenaikan harga emas safe haven muncul ditengah kembali khawatirnya para investor terhadap perekonomian sistem finansial di Uni Eropa yang kembali memburuk. Laporan yang di keluarkan oleh the Wallstreet Journal menyebutkan bahwa hasil test stress yang dipublikasikan Juli lalu menunjukan bahwa banyak institusi finansial yang harus menambah modal segarnya untuk menutupi potensi kerugian pada pemegangan obligasi luar negeri (sovereign debt); bersama dengan emas dan US treasury pun mencatat kenaikan yang cukup solid pada hari selasa.

Momentum technical bullish juga di dorong oleh minat beli pada pasar emas. Harga emas berjangka Desember hampir mencapai sesi tertinggi untuk meraih momentum technical kenaikannya dan berpotensi untuk melampaui harga tertinggi sepanjang masa di $1270.60 yang tercipta bulan Juni lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar