Selasa, 28 September 2010

Emas Sedikit Menguat Dalam Perdagangan Konsolidasi

Kitco, 28 September 2010) Harga emas berjangka berakhir dalam sesi perdagangan yang hanya mengalami penguatan tipis didalam pola konsolidasinya pasca skoring harga tertinggi baru sepanjang masanya pada hari jumat lalu. Emas Comex Desember ditransaksikan naik $0.20 per ounce pada $1298.30 dan spot emas tercatat dikuotasikan turun $0.10 pada $1297.50.

Index USD sentuh level terendah baru pada hari senin. Index dollar tetap lemah secara teknis, sehingga menghasilkan minat beli lanjutan di emas. Mata uang tersebut jatuh 2.5% pekan lalu terhadap beberapa mata uang utama lain. Dollar terfluktuasi terhadap enam mata uang utama, gain sebanyaknya 0.2% dan turun lebih dari 0.3%.

Di tahun lalu, bank sentral dan IMF menjual sejumlah kecil emas sejak perjanjian untuk membatas penjualan di mulai pada tahun 1999, seperti yang diestimasikan oleh the World Gold Council.

Pasar emas juga ditopang oleh beberapa berita di hari senin terhadap kecemasan baru seputar krisis utang di Eropa, terutama terhadap negara yang lebih kecil pasca perusahaan pemeringkat memangkas peringkat dari salah satu bank Irlandia.

Akan tetapi, analis memperkirakan bahwa reli pada emas ini kemungkinan akan terbatas setelah future gold naik 4.1% dalam dua pekan terakhir, dan adanya sinyal dari beberapa pedagang bahwa harga kemungkinan akan mengalami penurunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar