Rabu, 22 September 2010

Emas Catat Rekor Baru Pasca Pernyataan Kebijakan the Fed, Lemahnya Dollar

New York (Bloomberg, 22 September 2010) Emas berjangka naik ke tingkat rekor terbarunya setelah the Fed memberikan sinyal atas pelonggaran kebijakan moneter lanjutan dengan tetap mempertahankan tingkat suku bunga pada level rendah untuk jangka waktu yang diperpanjang sehingga ini memicu merosotnya harga dollar AS. indeks dolar AS turun 1,10% di 80,443.

Logam kuning tersebut naik ke $1292.40 per ounce pada pukul 3:55 p.m di New York setelah the Fed mengatakan niatnya untuk melanjutkan pelonggaran moneter guna membangkitkan kembali perekonomiannya. the greenback (dollar) jatuh sedalamnya 1.3% terhadap enam mata uang utama. Emas telah mencetak gain 18% sejak awal tahun ini, dan menuju gain tahunannya yang ke-10.

Emas berjangka AS untuk pengiriman Desember sempat tergelincir $6,50 selama sesi perdagangan untuk ditutup di $1,274.30, tetapi melompat ke puncak $1,292.40 per ons setelah pengumuman Fed.

Pembuat kebijakan AS tersebut mengatakan bahwa laju pemulihan dan pertumbuhan pasar tenaga kerja telah melambat di beberapa bulan terakhir." Mereka juga mengatakan bahwa "Ukuran inflasi dasar berada pada level dibawah dari prediksi, dan untuk langkah selanjutnya adalah untuk memacu lapangan kerja dan kestabilan harga."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar