Rabu, 08 September 2010

Order Mesin Jepang Naik Di Juli

Machinery orders sektor swasta Jepang meningkat pada kecepatan yang lebih cepat dari yang diperkirakan sebesar 8,8% di bulan Juli dari bulan sebelumnya, sebuah tanda optimis setelah beberapa bulan terakhir membukukan angka lemah dalam indikator utama kunci dari investasi bisnis ini.

Peningkatan yang disesuaikan musiman ini terbentuk di atas kenaikan 1,6% pada bulan Juni, yang diikuti penurunan tajam dari 9,1% pada bulan Mei, menurut data yang dikeluarkan oleh Kantor Kabinet Jepang.

Perkiraan rata-rata oleh ekonom yang disurvei oleh Dow Jones Newswires dan Nikkei mengindikasikan akan adanya peningkatan sebesar 1,8% di bulan Juli dari bulan sebelumnya.

Machinery orders inti sektor swasta sangat diawasi ketat oleh ekonom karena mereka memberikan sekilas gambaran mengenai investasi bisnis, yang menyumbang 15% dari produksi ekonomi tahunan.

Angka-angka inti yang tidak memperhitungkan kapal dan peralatan yang dipesan oleh perusahaan tenaga listrik, yang biasanya besar dan dapat berubah dari bulan ke bulan, menutupi tren yang mendasarinya.

Dibandingkan dengan bulan-tahun sebelumnya, machinery orders inti naik 15,9%, belum disesuaikan dengan faktor musiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar