Senin, 13 September 2010

Hang Seng Berakhir Naik Atas Gain Wallstreet, China; Cnooc Memimpin

Hong Kong (DJ Newswires, 10 September 2010) Gain pada bursa China dan Wallstreet membantu pencatatan kenaikan pada saham-saham Hong Kong di hari jumat, Cnooc memimpin mengikuti laporan yang positif dari analis.

Bluechips index Hang Seng berakhir naik 90.12 poin atau 0.4% di 21257.39 dengan total volume transaksi yang mencapai HK$65.95 milyar, naik dari perdagangan sebelumnya di HK$61.86 milyar. Index mencatat kenaikan mingguan sebesar 1.4% pekan ini.

Analis memperkirakan bahwa Hang Seng masih akan diperdagangkan pada kisaran 21000-21800 hingga akhir bulan ini. "Bila market AS naik lebih lanjut, saham-saham Hong Kong kemungkinan akan mengikuti," kata Kenny Tang dari Redford Securities. Arahan selanjutnya terhadap pergerakan market adalah data inflasi China yang akan dirilis sabtu (11/9).

Market terbantu oleh gain Wallstreet setelah rilis data klaim pengangguran yang lebih rendah dari prediksi dan bursa China juga naik yang ditopang oleh saham perbankan atas meredanya kekhawatiran bahwa Beijing akan mengambil langkah pengetatan lanjutan pasca data yang menunjukan bahwa surplus perdagangan China di Agustus menyempit.

Castor Pang dari Cinda International mengatakan bahwa outlook ekonomi global secara keseluruhan tetap dalam ketidakpastian. Perkembangan ekonomi tetap tertinggal dibelakang performa saham, tapi kami masih belum mellihat adanya terobosan baik dari kedua sisinya.

Cnooc naik 3.2% di HK$14.14, mengkontribusikan 30.61 poin dari kenaikan index setelah Citigroup naikan target saham ke HK$18.50, yang merupakan terbesar diantara target harga kenaikan analis dari HK$15.90.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar