Selasa, 28 September 2010

Hanseng Naik Berakhir Ketertinggi Lebih Dari 8-Bulan; Sektor Properti Memimpin

Hong Kong (Dow Jones, 27 September 2010) � Index saham Hong Kong naik pada hari senin untuk enam sesi berturut-turut, yang berakhir pada level tertinggi sejak delapan bulan terakhir, terdorong oleh gain Wallstreet pada jumat lalu dan gain di sektor properti lokal menjelang pergelaran lelang lahan pemerintah.

Bluechips index Hang Seng naik 221.41 poin atau sebesar 1% di 22340.84 dengan total volume transaksi yang mengalami peningkatan dari jumat lalu sebesar HK$70.04 milyar menjadi HK$81.89 milyar. Index tercatat naik sebesar 3% sejak enam sesi terakhir dan 8.8% sejak awal bulan September.

Analis mengatakana bahwa index tampaknya masih akan melanjutkan momentum kenaikannya pekan ini sejalan dengan peningkatan volume transaksi bursa dan gain Wallstreet. Index diproyeksikan untuk menguji intraday tertinggi April pada level 22388 untuk pekan ini dengan kisaran harga 21800-22600.

"Kami memperkirakan volume market untuk bertambah sejalan dengan adanya aktivitas window dressing jelang berakhirnya kuartal ketiga dan berlanjutnya arus masuk likuiditas pasar." ungkap Mark To dari Wing Fung Financial.

Subindex Properti naik 1.9% atas ekspektasi bahwa lelang lahan yang akan di lakukan pemerintah hari rabu akan menarik minat oleh para developer dengan angka penawaran tinggi. SHKP, Sino Land dan New World Development. naik setidaknya 3%.

HSBC naik 1.2% di HK$81.60 setelah jumat lalu mengkonfirmasikan Suart Gulliver (kepala investment banking) mengantikan Michael Geoghegan sebagai chief executive dan Douglas Flint (CFO) menggantikan Stephen Green sebagai chairmen group.

HKEx naik 3.4% ke HK$152.90 sejalan dengan peningkatan aktivitas dan volume transaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar