Rabu, 22 September 2010

Deutsche Bank Jual Saham Senilai US$13,3 M

FRANKFURT [Bloomberg/Bisnis 21/9] : Deutsche Bank AG, bank terbesar di Jerman, mengincar dana US$13,3 miliar (10,2 miliar euro) melalui penawaran saham terbesar tahun ini untuk mengakuisisi Deutsche Postbank AG dan meningkatkan cadangan modal.

"Kami akan menjual 308,6 juta saham baru dengan harga 33 euro per saham di Jerman dan Amerika Serikat," tulis pernyataan resmi perusahaan, hari ini. Harga yang ditawarkan 30% lebih rendah dari penutupan harga saham Deutsche kemarin di Frankfurt.

Pemegang saham dapat membeli satu saham baru untuk setiap dua saham yang mereka miliki.

Chief Executive Officer Josef Ackermann berencana memanfaatkan penjualan saham untuk mendanai akuisisi Postbank. Bila akuisisi terwujud, klien ritel Deutsche diperkirakan meningkat hingga 24 juta orang di Jerman.

Data Bisnis menyebutkan Deutsche Bank AG gencar melakukan transaksi pascaresesi global melalui berbagai akuisisi dan penawaran saham. Pada awal tahun ini, perusahaan itu merampungkan transaksi akuisisi atas Sal Oppenheim Group, bank swasta terbesar di Jerman.

Belum lama ini, Chief Executive Officer Deutsche Bank AG Josef Ackermann mengemukakan pembelian perusahaan lain merupakan strategi perbaikan usaha selain perbaikan internal perusahaan.

Dia mengatakan di sisi internal, pihaknya berhasil menurunkan kerugian akibat sistem pembayaran kepada karyawan dibandingkan dengan bank kompetitornya selama krisis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar