Selasa, 21 September 2010

Hang Seng Berakhir Flat Atas Lemahnya Kinerja Bursa China; Menunggu Hasil FOMC

Hong Kong (Dow Jones, 20 September 2010) â?? Perdagangan saham bursa Hong Kong berakhir flat pada hari senin, mengikuti jejak lemahnya kinerja pasar saham China karena kekhawatiran terhadap Beijing yang akan mengambil langkah pengetanan lanjutan dan sebagian investor memilih untuk sideline dari market menunggu hasil rapat kebijakan moneter dari the Fed pada hari selasa.

Bluechips index Hang Seng berakhir 6.48 poin lebih tinggi atau hanya naik 0.03% di 21977.34 dengan total volume transaksi sebesar HK$63.91 milyar, turun dari HK$78.85 milyar pada hari jumat lalu.

Analis memperkirakan pasar saham lokal masih akan terkonsolidasi mengikuti komulasi gain 4.5% pada pekan lalu, sambil menunggu arahan lebih lanjut dari hasil rapat the Fed pad hari selasa. Index acuan diprediksikan bergerak pada kisaran 21800-22300 untuk beberapa hari kedepan.

Investor kebanyakan yang memilih untuk sideline dari market karena kurangnya katalis positif yang bisa menopang reli lanjutan menjelang libur panjang akhir pekan di China, dari rabu hingga jumat (Mid-Autumn Festival) dan Golden Week Holiday (libur selama tujuh hari) yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Index komposit China -0.4% di 2588.71.

Saham kelas berat HSBC jatuh 1% di HK$81.80 akibat aksi profit taking setelah naik 5.6% sejak tujuh sesi terakhir, sementara itu operator bursa HK, HKEx mencatat gain 1.5% ke HK$142.0, menambah gain di minggu lalu sebesar 2%.

Analis memprediksikan bahwa the Fed dalam hasil rapat FOMC â??nya akan tetap membiarkan suku bunga acuannya di level rendah dan hal ini akan menopang perdagangan saham yang relatif sensitif terhadapnya seperti sektor properti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar